Universitas Jenderal Soedirman Career Portal

UNSOED Career Portal
Tuesday, 02 Jul 2024

Career Coaching pada Acara Bursa Gaweyan Unsoed 2019

Career Coaching | 10 Desember 2019 13:00 wib

Coaching menurut IFC (International Coach Federation) adalah hubungan kemitraan dengan individu, proses kreatif yang ditujukan untuk memaksimalkan potensi personal dan profesional dirinya.  Kemitraan artinya menyepakati goal atau tujuan.  Proses kreatif karena artinya terbangun percakapan 2 arah; menggali fakta dan memunculkan ide sedangkan memaksimalkan potensi berarti membuat action plan; ada follow up and review.

Program Coaching ini ditujukan khususnya untuk mahasiswa atau alumni Universitas jenderal.  Namun demikian program ini juga bisa diikuti oleh masyarakat umum.  Pelayanan coaching dilakukan di Laboratorium Pengembangan Karir dan Pusat Alumni FEB Unsoed pada jam kerja.   Program Coaching juga dilaksanakan pada saat ada kegiatan Bursa Gaweyan Unsoed 2019. Pada tahun 2019 ditargetkan dapat memberikan pelayanan kepada klien sebanyak 25 orang (coachee). Adapun realisasinya melebih target, Pusat karir mampu melayani yaitu 36 coachee yang terdiri dari mahasiswadan alumni Unsoed, mayarakat umum diantaranya adalah mahasiswa dan alumni dari Universitas Jenderal Soedirman, IAIN Walisanga.

Layanan coaching di Universitas Jenderal Soedirman ini diberikan oleh para ahli di bidangnya.  Tim ini terdiri dari para dosen yang juga coach dan psikolog. Tim coaching Universitas Jenderal Soedirman adalah:

1. Dr. Dwita Darmawati, S.E., M.Si., CPC (koordinator)

2. Karina Odia Julialevi, S.E., M.Si., Ak., CA.

3. Ramita Kholifaturrohmah, S.Pd., M.M.

4. Cut Misni Mulasiwi, S.Pd., M.Pd.

5. Aldila Krisnaresanti, S.Pd., M.Pd.

6. Monica Rosiana,S.E.,M.Si.

7. Dwita Apilia Floresti, S.E., M.Si

8. Dra. Triani Arofah, M.Si, Ak.


Dilihat 57 kali
Link