Universitas Jenderal Soedirman Career Portal

UNSOED Career Portal
Thursday, 04 Jul 2024

National Virtual Career Fair 2020

Fair | 06 Juli 2020 13:00 wib

 National Virtual Career Fair 2020


    Menapaki NVCF 2020 bagi Soedirman Career Center UNSOED (SCC UNSOED) merupakan hal yang benar-benar baru. Selama ini kami menyelenggarakan career fair sendiri di lingkup universitas, dan kendala yang seringkali dihadapi adalah masalah jejaring untuk menyebarluaskan informasi lowongan kerja. Apalagi di masa pandemi ini, semua beralih menjadi virtual, mulanya SCC UNSOED belum menemukan konsep melaksanakan annual career fair yang seharusnya dilaksanakan akhir tahun 2020.

    Namun setelah tergabung dalam NCVF, kami tidak hanya mendapatkan ide pelaksanaan career fair virtual, namun juga jejaring sesama pusat karir, melaksanakan tidak hanya career fair tapi juga berbagai webinar dan talkshow virtual yang menarik dan inspiratif, dan belajar bersama-sama, bertumbuh sebagai pusat karir yang mampu memenuhi kebutuhan lulusan dan calon lulusan. Benar-benar banyak manfaat yang kami rasakan, dan banyak pelajaran kami ambil. Seperti kata salah seorang inspiring woman, Hellen Keller,

    "Alone we can do so little, together we can do so much". Menyelenggarakan career fair secara bersama-sama, berkolaborasi seperti NVCF 2020 ini, membuat impact kegiatan jadi lebih besar, lebih luas. Lebih banyak alumni yang merasakan, dan makin beragam juga input yang diterima oleh perusahaan.

    Bagi kami, semangat gotong royong bangsa Indonesia tercermin jelas dalam kegiatan ini. Kita rencanakan bersama, kita laksanakan bersama, kita tangani bersama saat ada kendala, dan kita mendapatkan manfaatnya bersama-sama, bahkan manfaatnya meluas ke sekitar kita. NVCF mampu menjadi lilin yang menerangi dalam ruangan kaca, menjadi pemantik, hingga berbagai pusat karir di dalamnya mampu merefleksikan, memantulkan cahayanya menjadi penerang bagi terhubungnya jejaring lowongan pekerjaan ke alumni dan masyarakat luas.

KINERJA SOEDIRMAN CAREER CENTER DALAM NVCF 2020

 Dalam melaksanakan NVCF 2020 SCC dikerjakan oleh satu admin, yaitu staff divisi rekrutmen, Laksmi. Hal ini menghasilkan kinerja yang terbatas sehingga jumlah publikasi dalam Instagram SCC tidak sebanyak jumlah lowongan yang diposting di web NVCF.

Jumlah lowongan yang diposting di IG SCC = 10 lowongan karir

Jumlah lowongan yang dipasang di web NVCF = 22 lowongan karir

Kinerja publikasi lowongan = 45,5%

Selain memposting lowongan kerja, SCC juga menyebarluaskan acara:

1. Perkenalan NVCF

2. Launching NVCF

3. Battle of Destiny

di IG SCC sehingga meningkatkan respon follower terhadap NVCF


Instagram @soedirman_careercenter

Youtube Unsoed Career Center

Dilihat 75 kali
Artikel Terkait
Link