Universitas Jenderal Soedirman Career Portal

UNSOED Career Portal
Tuesday, 02 Jul 2024

Lokakarya Tracer Study I Tahun 2021

Halaman Statis | 30 Agustus 2021 11:00 wib

    

Tracer study merupakan aspek yang sangat penting bagi sebuah institusi. Salah satu indikator keberhasilan atau Indikator Keberhasilan Utama (IKU) yang signifikan adalah informasi yang diberikan oleh para alumni, seperti kesempatan mereka dalam mendapatkan pekerjaan setelah lulus. Hal ini perlu dikomunikasikan dengan baik, karena menjadi tolok ukur yang dinilai dalam penilaian sebuah institusi. Jumlah alumni yang melanjutkan studi juga menjadi pertimbangan, sehingga dapat diketahui apakah mereka melanjutkan studi, mendapatkan pekerjaan, atau bahkan memulai usaha sendiri, setidaknya dalam rentang waktu 6 bulan setelah lulus. Keberhasilan alumni menjadi suatu kebanggaan bagi institusi yang bersangkutan.


    Pada acara ini, pengisi acara terdiri dari individu yang memiliki posisi penting dan berkompeten dalam bidangnya masing-masing. 

  1. Nur Chasanah, S.Kom., M.Kom. bertindak sebagai pembawa acara (MC). 
  2. Dr. Kuat Puji Prayitno, SH, M.Hum., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, turut hadir untuk memberikan perspektif institusional terkait pentingnya Tracer study. 
  3. Astera Primanto Bhakti, yang menjabat sebagai Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan KEMENKEU RI, juga hadir untuk memaparkan materi terkait "Alumni Soedirman : Produktif dan Kreatif Berkarya dan Sukses di Masa Depan dan Berkontribusi bagi Kemajuan Almamater."
  4. Dr. Santi Dwi Astuti, selaku Ketua Soedirman Career Center.
Dilihat 99 kali
Link