Universitas Jenderal Soedirman Career Portal

UNSOED Career Portal
Tuesday, 02 Jul 2024

Sosialisasi MSIB Batch 4 Tahun 2023

Sosialisasi Program Kementrian dan BUMN | 11 Januari 2023 12:00 wib     Sosialisasi MSIB Batch 4 Tahun 2023 merupakan suatu kegiatan yang diadakan untuk memberikan informasi dan pengenalan kepada mahasiswa mengenai program MSIB Batch 4. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan mahasiswa dengan tujuan, manfaat, dan proses pelaksanaan MSIB Batch 4, serta memberikan pemahaman yang komprehensif tentang materi yang akan dipelajari. Melalui sosialisasi ini, diharapkan mahasiswa dapat mempersiapkan diri dengan baik dan memiliki pemahaman yang jelas tentang program MSIB Batch 4 Tahun 2023.

    Selain itu, dalam sosialisasi ini juga akan ada testimonial dan sharing pengalaman dari Muhammad Fadhil Rizki, seorang mahasiswa semester 6 dari Fakultas Biologi, yang telah mengikuti program MSIB Batch 3 dan menjalani magang di Bank Indonesia. Motivasinya untuk mengikuti MSIB adalah keyakinan bahwa apa yang diperoleh selama perkuliahan tidaklah cukup sebagai bekal di dunia profesional. Melalui MSIB, ia mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi dunia luar dan mendapatkan pengalaman yang tidak didapatkan di lingkungan kampus.

    Sosialisasi ini akan melibatkan beberapa pemateri yang berkompeten di bidangnya, yaitu Dr. Santi Dwi Astuti, S.TP., M.Si, Nur Chasanah S.Kom, M.Kom, Ratri Noorhidayah, S.P., M.Sc., Dr. Dwita Darmawati, SE. M.Si, dan Dr. Zaroh Irayani, S.Si., M.Si. Para pemateri ini akan menyampaikan materi-materi penting terkait program MSIB Batch 4 Tahun 2023, di antaranya:

1. Pengenalan terkait magang dan studi independen bersertifikat.
2. Tata cara pendaftaran MSIB.
3. Panduan mengisi surat rekomendasi dari perguruan tinggi untuk mahasiswa dan SPTJM (Surat Pernyataan Tidak Melanjutkan Studi Jenjang Magister).
4. Gambaran mengenai bagaimana mencari lowongan magang sesuai dengan minat masing-masing mahasiswa.
5. Persiapan yang perlu dilakukan untuk mengikuti MSIB, seperti pemilihan magang atau studi independen, menghadapi kehidupan kerja di tempat magang, membuat CV yang baik, menghadapi seleksi magang atau studi independen, serta mengenai minat dan perencanaan karir.

6. Penjelasan mengenai pemberian bobot SKS (Sistem Kredit Semester) sebesar 20 SKS untuk kegiatan MSIB.

Kegiatan sosialisasi bisa ditonton melalui akun YouTube SCC yaitu UNSOED Career Center atau bisa mengakses link berikut:

Dilihat 158 kali
Link